• Jelajahi

    Copyright © LamanBerita.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rumah Mardhotillah

    Timnas AMIN Ngaku Ditemui Tiga Perwira Tinggi TNI Usai Debat Capres Ketiga

    Kamis, 11 Januari 2024 Last Updated 2024-01-11T10:14:57Z


     Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Tamsil Linrung mengaku, ditemui satu Kolonel dua Jenderal TNI usai debat capres ketiga, Minggu 7 Januari 2024 lalu. 


    Dalam pertemuan tersebut, kata Tamsil, tiga perwira tinggi TNI ini mendukung perubahan usai mendengar visi misi Anies tentang kesejahteraan TNI.


    “Betul (dapat respons positif). Saya langsung ditemui oleh 3 perwira tinggi TNI. Ada Jenderal ada yang kolonel, dan kolonel ini bercerita bahwa dia stag kolonel itu gara-gara dinilai sebagai perwira cerdas yang memang menunjukkan sikap ke perubahan, dia masih aktif (di TNI). Dan dua lainnya lagi Jenderal ada satu yang aktif,” terangnya kepada Herald.id saat dihubungi, Selasa 9 Januari 2024. 


    Tamsil menambahkan, tak hanya mendapat banyak dukungan dari kalangan akar rumput di pedesaan. Tapi juga Anies mendapat dukungan dari kalangan menengah ke atas.


    “Jelas dia (3 perwira tinggi TNI) mendukung perubahan. Jadi bukan hanya dikalangan akar rumput (yang dukung AMIN), tapi dikalangan atas ini menunjukkan sikap dan pemihakan yang ke perubahan, dia bilang kita capek juga melihat penyiksaan begini. Kita ingin perubahan,” paparnya.


    Meski demikian, Tamsil tak ingin menyebutkan siapa 3 perwira tinggi yang mendukung perubahan itu. 


    Tamsil melanjutkan, usai debat capres ketiga lalu, yang membahas tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik itu mendapat respons positif dari militer.


    Sebab Senator Sulsel ini, capres nomor urut 1 itu juga memperdulikan kesejahteraan dan kepedulian terhadap kalangan militer. 


    “Karena apa, karena Anies ternyata bukan orang yang tidak peduli terhadap militer. Kalau Prabowo bisa dibuktikan bahwa prajurit ini banyak yang tidak punya rumah,” ujar Tamsil.(sumber)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini