• Jelajahi

    Copyright © LamanBerita.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rumah Mardhotillah

    Pria Ini Kesal Lantaran Jendela Rumahnya Tertutup Tembok, "Tetangga Engga Ada Akhlak"

    Minggu, 27 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-27T10:38:39Z


     

    Ketika berkehidupan bertetangga, memang kadang menyajikan banyak cerita dan berbagai persoalan. Saat tinggal bersama sejumlah penduduk di suatu pemukiman, kamu patut untuk menerapkan sikap baik pada tetangga.

     

    Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin saja kamu akan bertingkah sesuai dengan keinginan kamu. Jelas hal itu boleh dilakukan selama tidak merugikan orang lain.

     

    Termasuk ketika ingin merenovasi rumah. Dalam pemukiman yang bentuknya perumahan, biasanya masing-masing hunian akan dibangun dengan cara minimalis dan jarak yang saling berhimpitan. Kondisi itu perlu kejelian ketika membangun supaya tidak mengabaikan hak bangunan milik orang lain.

     

    Kalau sampai mengabaikan, bisa saja akan membuat tetanggamu merasa tidak nyaman. Seperti itulah kisah yang dialami pria ini dalam akun TikTok @suyonoyonoshembah.

     

    Tampak pada video itu, seorang pria membagikan penampakan bangunan rumahnya dari lantai dua. Di bagian tersebut, terlihat sebuah ruangan untuk melakukan workout atau berolahraga.

     

    Selain itu, bangunan rumahnya juga berhimpitan dengan rumah tetangga di samping. Beberapa saat kemudian, pria tersebut membagikan bagian jendela rumahnya.

     

    Jika pada umumnya jendela kamu bisa melihat pemandangan, jutru jendela seperti yang ditampilkan pria ini malah sebaliknya. Yang ada malah penampakan tembok milik bangunan rumah tetangganya yang menutupi seluruh bagian jendela.

     

    Seakan kalau kelakuan tetangganya itu memang sengaja membangun rumahnya lebih tinggi dan menutup akses jendela dari rumah pria itu. Alhasil, pria tersebut menjadi kesal, karena jendelanya ditutup tembok, keberadaannya malah jadi tiak berfungsi dan tampak sangat sesak pula.

     

     “Tetangga nggak ada akhlak,” tulis pemilik akun tersebut di videonya.

     

    Sontak video tersebut menjadi viral di TikTok dan menuai banyak komentar dari warganet. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah ditonton 702,6 ribu orang, 2631 like, 180 komentar, 293 disimpan sebagai favorit, dan 97 kali dibagikan.

     

    Alih-alih netizen membela pria ini yang merasa dirugikan, beberapa justru berpendapat bahwa aksi tetangganya itu membangun tembok tinggi itu sah-sah saja. Karena si tetangga masih membangun tembok sesuai dengan batas bangunannya. 

     

    “Selama itu masih di lahannya ya nggak masalah. Asal tidak menyerobot lahan orang, kayaknya itu masih ada celahnya,” tulis netizen di kolom komentar.

     

    “Kelihatannya sih tetangga sudah benar, emang benar batasnya di situ,” sahut yang lain.  [SB] 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini