• Jelajahi

    Copyright © LamanBerita.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rumah Mardhotillah

    Heboh Netizen RI Teror Ponsel Para Pejabat dan Menteri Israel

    Selasa, 12 Desember 2023 Last Updated 2023-12-12T13:41:24Z


     Ribuan teror yang dilancarkan pun diyakini bukan dari individu perorangan, melainkan operasi yang terorganisir dengan baik.


    "Salah satu pejabat menceritakan bahwa setelah menjawab salah satu panggilan, ia disambut dengan kutukan dan teriakan menuntut pembebasan Palestina," lapor Ynetnews.


    Juru bicara National Advocacy Service, Eylon Levy, menjadi salah satu korban serangan siber.


    Akun media sosial hingga WhatsApp-nya dibanjiri sejumlah besar pesan dan panggilan. Mayoritas berasal dari nomor Indonesia.


    "National Advocacy Service telah menjangkau National Cyber Array untuk meminta bantuan dan kami menerima instruksi untuk meningkatkan keamanan semua aplikasi dan jejaring sosial. Akun Instagram Levy akhirnya telah aktif kembali," tulis media tersebut.


    "Namun, untuk mengurangi rentetan panggilan WhatsApp yang berlangsung ini, Levy harus menonaktifkan sementara ponselnya," lanjut Ynetnews.


    Para pejabat yang diteror sendiri dikabarkan telah mengajukan keluhan mengenai serangan tersebut kepada pihak berwenang Israel.


    Kendati demikian, mereka tak puas lantaran cuma disarankan untuk mengubah nomor telepon, tanpa ada tindakan lebih lanjut.


    "Para pejabat yang ditargetkan menyatakan rasa frustrasi mereka atas situasi tersebut. Mereka menyebut ponselnya menjadi tidak bisa digunakan karena masuknya pesan dan notifikasi yang tiada henti," tulis Ynetnews.


    "Mereka menggambarkan pengalaman itu sebagai mimpi buruk dan menyatakan kekecewaan atas ketidakmampuan pemerintah Israel untuk secara efektif melindungi warga terhadap insiden semacam itu," tambahnya.


    Sejak Israel melancarkan agresi di Jalur Gaza, Palestina, merespons serbuan Hamas 7 Oktober lalu, Negeri Zionis dihujani kecaman keras oleh komunitas global.


    Kecaman ini datang bersamaan dengan serentetan serangan siber imbas aksi militer Israel di Gaza yang telah menewaskan lebih dari 17.400 orang hingga kini.


    Sejumlah warga negara pro-Palestina seperti Indonesia, Pakistan, dan Bangladesh ramai-ramai membagikan informasi pribadi mengenai orang-orang Israel di dunia maya. Saat ini, serangan siber itu disebut fokus menyasar tokoh masyarakat berpangkat tinggi di Israel seperti pejabat pemerintah, menteri, hingga anggota Knesset.(Sumber)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini